Friday, May 6, 2011

3rd

March 9th, 2008 by jo2
Sorang tua bijak pernah berkata kepadaku:
Di dalam diri setiap manusia terdapat dua ekor singa yang senantiasa bertarung. Terkadang dalam pertarungan-pertarungan kecil singa pertama akan menang, tetapi dalam pertarungan lainnya singa kedua yang menang. Uniknya dalam satu waktu, manusia itu hanya dapat memberi makan pada salah satu singa, dengan demikian singa mana yang sering diberi makan akan menjadi semakin kuat. Semakin lama manusia itu hidup, salah satu singa akan semakin lama menjadi semakin kurus tapi ia tidak akan mati selagi si pemilik masih bernafas.

Salah satu singa adalah singa rohani, sedangkan singa lainnya adalah singa duniawi. Apa yang kita masukkan ke dalam jiwa kita (yaitu apa yang kita lihat, dengar, dan pikirkan) setiap hari merupakan makanan dari singa-singa tersebut. Hasil dari pertarungan singa-singa tersebut adalah keluaran dari jiwa kita yaitu perkataan, perbuatan dan akhirnya karakter kita.
Seringkali kita heran atau bahkan mengeluh kenapa kita tidak mengerjakan apa yang kita inginkan. Galatia 5:17 berkata "Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging–karena keduanya bertentangan–sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki."

No comments:

Post a Comment