Friday, May 6, 2011

The first 10 year

May 11th, 2009 by jo2


The first 10 year
Di suatu saat yang kudus dalam perenunganku
Sudah berapa waktu kah yang kuhabiskan bersama-Nya.
Dari saat pertama Tangan Suci-Nya mengetuk pintu hatiku
Tak terasa sepuluh tahun indah telah kulewati

Waktu demi waktu aku sekolah, kuliah, dan bekerja.
Engkau mengubahku menjadi semakin kuat.
Ada satu pelajaran penting aku sadari,
Terlebih dari apapun hidupku membutuhkan Engkau.

Selang beberapa waktu Kau melihat aku menjadi semakin kuat,
Engkau mengizinkan gunung-gunung untuk kulalui.
Kaki ku semakin kuat melangkah,
Tangan ku semakin kuat memanjat.
Satu lagi pelajaran berarti aku dapati,
Pencobaanku tidak pernah melampaui kekuatanku.

Bahkan di saat semua yang kucoba telah gagal,
Di saat semua gelap dan aku tersesat,
Di saat kekuatan dalam hatiku telah lenyap,
Satu janji yang telah aku buktikan,
Ketika aku menyerahkan semua pada-Nya,
Dari tempat tak terduga sebuah titik terang muncul,
Pintu-pintu dibukakan
Aku pun keluar dan terbebas.
Sungguh indah Engkau Tuhanku

Tangan-tangan kecil berusaha menggapai
Sanggupkah mencapai hatiNya.
Seiring bertambahnya waktu,
Semakin jarang hati berusaha meraih.
Perlahan-lahan kerinduan mulai meredup
Dimanakah Ia berada? Sedihkah hati-Nya?
Apakah hidupku diindahkan-Nya?

Melihat langkah-langkah hidupku yang lampau
Goresan tangan-Mu atas buku kehidupanku terlihat nyata.
Penyertaan-Mu selama ini adalah bukti tak terbantahkan.
Bahwa Kasih Yang Terindah akan menjadi bagianku selamanya.

10 tahun aku melihat ke belakang,
Aku percaya sampai 10 tahun lagi pun.
Aku akan tetap mengatakan hal ini.
Eben Haezer - Sampai saat ini Tuhan telah menyertaiku.

1 comment: